Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham dan Valencia Sepakati Transer Soldado

By Tulus Muliawan - Kamis, 1 Agustus 2013 | 18:00 WIB
Roberto Soldado (Getty Images)

Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk meminang striker Roberto Soldado. Seperti dilansir Sky Sports, Soldado akan menjalani tes kesehatan di London dalam waktu dekat.

Roberto Soldado merupakan penyerang tajam yang sudah mencetak 30 gol dari 46 laga musim lalu bersama Valencia. Tottenham Hotspur dikabarkan berhasil mendatangkan Soldado dengan banderol sebesar 26 juta pound.

Setelah lolos menjalani tes kesehatan, Soldado akan resmi menjadi pemain ketiga yang berhasil didatangkan Spurs pada bursa transfer musim panas 2013. Sebelumnya The Lilywhites berhasil melabuhkan Paulinho dari Corinthians dan pemain sayap Twente, Nacer Chadli.

Pemain berusia 28 tahun itu mengawali perjalanan kariernya bersama Real Madrid, namun hanya bermain sebanyak 16 pertandingan bersama tim utama. Ia sempat dipinjamkan ke Osasuna sebelum dijual ke Getafe pada 2008.

Pada 2010 Soldado pindah ke Valencia dan berhasil mendapatkan performa terbaiknya dengan mencetak 80 gol dari 146 penampilan. Ia juga memainkan debut bersama tim nasional Spanyol enam tahun lalu dan mencetak enam gol dari 11 penampilan.