Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kondisi Kwadwo Asamoah Dkk Belum 100 Persen

By Jaka Sutisna - Kamis, 1 Agustus 2013 | 23:39 WIB
Kwadwo Asamoah (Getty Images)

6 dari Everton via adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit di turnamen International Champions Cup pada Kamis (1/8), Kwadwo Asamoah tetap senang. Pemain asal Ghana tersebut melihat I Bianconeri telah mengalami kemajuan di laga kontra The Toffees.

Dalam pertandingan melawan Everton, Juventus tertinggal 0-1 lebih dulu setelah Kevin Mirallas mencetak gol pada menit ke-61. Kemudian di menit ke-80, Kwadwo Asamoah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Walaupun kalah, Asamoah tetap tenang. Sebab, ia melihat timnya telah bermain lebih baik dibanding dalam laga pra-musim di Trofeo TIM. Asamoah juga menilai rekan-rekannya belum berada dalam kondisi 100 persen.

Apalagi mereka juga masih merasa kelelahan usai menjalani pemusatan latihan selama 15 hari di Chatillon sebelum berangkat tur ke Amerika Serikat.

"Kami harus membayar kerja keras selama pemusatan latihan. Saya merasa baik, tapi kondisi saya dan tim masih belum 100 persen," tutur Asamoah.

Asamoah mencetak gol indah ke gawang Everton. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti melesat telak ke pojok kiri atas gawang Tim Howard.

"Itu adalah gol yang bagus. Bola tiba di kaki kiri saya dan saya tidak berpikir dua kali untuk menembaknya," ungkap Asamoah dikutip dari Football Italia.