Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Soldado Resmi Berseragam Tottenham

By Verdi Hendrawan - Kamis, 1 Agustus 2013 | 23:50 WIB
Roberto Soldado (Tottenhamhotspur.com)

Tottenham Hotspur kini telah resmi mendapatkan striker utama Valencia, Roberto Soldado. Pemain berusia 28 tahun itu telah lulus tes media dan telah dipublikasikan secara resmi oleh Spurs sebagai pemain baru mereka.

Pernyataan ini telah resmi diliris oleh ofisial Totrenham Hotspur pada situs resmi mereka, tottenhamhotspur.com. Roberto Soladao yang telah tiga musim membela Valencia dan berhasil mencetak 80 gol dalam 146 pertandingan itu telah resmi bergabung dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro.

"Kami senang mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk transfer Roberto Soldado setelah melewati tes medis," tutur ofisial Spurs di situs tottenhamhotspur.com.

"Soldado telah mencetak 80 gol dalam 146 penampilan selama di Mestalla yang mereka datangkan dari Getafe pada tahun 2010, setelah tampil mengesankan dengan koleksi 29 gol dalam 60 penampilan liga,"

"Pemain berusia 28 tahun itu memulai karirnya di Real Madrid, di mana ia mencetak 63 gol dalam 120 penampilan liga untuk Real Madrid B dan tim muda (Castilla),"

"Ia juga telah berhasil bermain di 16 pertandingan untuk tim utama Real Madrid sebelum dipinjamkan ke Osasuna pada musim 2006/07, di mana ia berhasil mencetak 11 gol dalam 30 penampilan sebelum pindah ke Getafe pada tahun 2008,"

"Soldado juga merupakan anggota tim nasional Spanyol yang kini telah memiliki 11 pemanpilan dan pencetak enam gol untuk negaranya, dengan penampilan terakhir di Piala Konfederasi yang dipentaskan di Brazil pada bulan Juni 2013," ungkap ofisial Spurs.