Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Sebut Pemain Muda Mendominasi Skuat Arsenal

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 2 Agustus 2013 | 01:20 WIB
Arsene Wenger (Masashi Hara/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan pemain muda The Gunners akan menjadi formasi yang fantastis dalam skuat. Hal ini terlepas dari apakah Arsenal akan menambah pemain baru menjelang batas akhir waktu transfer yang akan berakhir pada akhir Agustus.

Arsenal masih bernafsu untuk berburu pemain baru setelah pernyataan yang dibuat CEO klub, Ivan Gazidis yang mengklaim bahwa klub asal London Utara itu memiliki kekuatan keuangan yang baru.

"Kami akan berusaha untuk meningkatkan kekuatan skuat, tetapi kami memiliki pemain muda yang harus mendapat kesempatan di sini," kata Arsene Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Para pemain seperti (Wojciech) Szczesny, (Carl) Jenkinson, (Alex) Oxlade-Chamberlain, (Jack) Wilshere, (Aaron) Ramsey, dan (Theo) Walcott adalah tipe pemain yang unik. Mereka berhak tampil bermain di Premier League," jelas Wenger.

Manajer berpaspor Prancis itu yakin bahwa skuat muda yang dimiliki Arsenal akan meningkatkan penampilan musim depan demi meraih gelar yang diidam-idamkan kubu Emirates Stadium.

"Kami memiliki pertandingan akhir yang fantastis musim lalu karena kami memenangkan 10 pertandingan terakhir kami di liga. Mereka akan lebih baik tahun ini, itulah mengapa saya yakin kami akan kuat musim 2013/2014," ungkap Wenger.