Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Menang 3-2 di Markas Persisam

By Oka Akhsan M. - Jumat, 2 Agustus 2013 | 01:39 WIB
Indonesia Super League (ISL)

2 atas tuan rumah Persisam Samarinda.

Tampil di kandang lawan, Arema tak gentar dan langsung menggertak Persisam sejak awal laga. Hasilnya, papan skor berubah menjadi 0-1 pada menit ketiga. Bekerja sama dengan Greg Nwokolo, Irsyad Maulana sukses menggetarkan jala Persisam.

Lima menit sebelum berakhirnya babak pertama, Persisam sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah striker Ferdinand Sinaga menjebol gawang Arema pada menit 40. Mendapat pengawalan ketat dari Victor Igbonefo, Ferdinand masih mampu mencetak gol ke gawang Arema.

Persisam tampil lebih agresif pada awal babak kedua. Selama dua menit pertama, bola hanya berkutat di zona pertahanan Singo Edan.

Terus menyerang, pertahanan Persisam lengah. Saat menerima serangan balik, pertahanan Persisam kocar-kacir. Kepanikan di kubu tuan rumah berhasil dimanfaatkan Christian Gonzales untuk mencetak gol pada menit ke-49.

Gonzales kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67. Terus ditempel ketat Wildansyah, Gonzales masih mampu melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipasi kiper Fauzi Toldo.

Tak ingin menanggung malu di hadapan pusamania, Persisam akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada 10 menit kemudian. Tendangan bebas Ferdinand dari sisi kiri pertahanan Arema Cronous pada menit 77 disambut tandukan striker Lancine Kone untuk mengubah kedudukan menjadi 2-3 dan bertahan hingga laga usai.