Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Munchen, Pellegrini Ambil Sisi Positif

By Ade Jayadireja - Jumat, 2 Agustus 2013 | 14:53 WIB
Manuel Pellegrini (Getty Images)

2 timnya dari Bayern Muenchen pada final Audi Cup di Allianz Arena, Jumat (2/8/2013).

Penyerang rekrutan anyar, Alvaro Negredo, membawa Manchester CIty unggul terlebih dulu pada menit ke-61. Negredo berhasil mengalahkan kompatriotnya, Javi Martinez, dengan larinya yang kencang sebelum menjebol gawang Bayern Muenchen dengan tendangan datar terukur.

Keunggulan Manchester City tidak bertahan lama. Empat menit berselang, Thomas Muller berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui eksekusi tendangan penalti. Bayern Muenchen mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Pablo Zabaleta melakukan handball.

Manchester City akhirnya harus takluk dari sang juara Eropa setelah Mario Mandzukic menjebol gawang mereka pada menit ke-72.

Kekalahan ini tidak terlalu dipermasalahkan oleh Manuel Pellegrini. Pelatih asal Chile itu justru senang terhadap performa skuat asuhannya saat melawan Bayern Muenchen dan yakin penampilan bagus itu bisa menjadi modal penting di Premier League musim mendatang.

“Saya rasa ini menjadi pertandingan yang sangat bermanfaat untuk mempersiapkan diri. Kami bermain bagus melawan tim kuat yang menjuarai Liga Champions musim lalu, di stadion mereka pula,” ujar Pellegrini dikutip Tribunnews.com.

“Saya sangat senang terhadap cara bermain tim saya dan saat ini kami memiliki 15 hari untuk persiapan Premier League. Saya rasa kami berada di jalur yang tepat,” ujar eks pelatih Malaga itu.

Laporan Tribunnews.com/Deodatus Pradipto