Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Musim Dimulai, AC Milan Krisis Bek

By Ade Jayadireja - Sabtu, 3 Agustus 2013 | 13:52 WIB
Jherson Vergara (Getty Images)

A Liga Italia, klub AC Milan dihadapakan dalam kondisi sulit. Tercatat lima pemain di lini belakang I Rossoneri mengalami cedera, terakhir bek asal Kolumbia, Jherson Vergara absen selama satu bulan, karena menderita dislokasi bahu.

Cedera didapatkan Jherson Vergara saat membela AC Milan melawan Sao Paulo berlaga di turnamen pra musim Audi Cup pada Kamis pekan lalu.

Manajemen klub AC Milan di dalam situs Football Italia merilis sebuah pernyataan yang menegaskan Vergara telah terkilir bahu kiri dan telah kembali ke Italia untuk melakukan pengobatan ke spesialis.

Menurut spesialis tim, Profesor Alessandro Castagna menyarankan agar dilakukan operasi, sehingga Vergara akan memakai gips pelindung selama 15 hari. Klub dokter mengharapkan kepada Vergara kembali ke tim sekitar satu bulan masa perawatan.

Sebelumnya, Rossoneri telah kehilangan beberapa pemain, yakni Daniele Bonera, Philippe Mexes, Mattia De Sciglio, Ignazio Abate, Riccard Montolivo, Mario Balotelli dan Robinho.

Absennya Bonera selama tiga bulan karena tempurung lutut mengalami keretakan, membuat manajemen AC Milan meminjam Matias Silvestre dari rival sekota, Inter Milan selama satu tahun.

Laporan Tribunnews.com/Glery Lazuardi