Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alessandro Del Piero Kembali ke Italia

By Jaka Sutisna - Sabtu, 3 Agustus 2013 | 22:17 WIB
Alessandro Del Piero (Getty Images)

musim bersama skuad Sydney FC di Venice.

Alessandro Del Piero dkk. akan menetap di sebuah daerah pesisir bernama Jesolo hingga 22 Agustus dan dijadwalkan melangsungkan laga uji coba melawan Padova pada 7 Agustus.

Partai persahabatan menghadapi Padova jelas akan menjadi laga sarat emosi bagi Del Piero, mengingat Padova adalah klub profesional pertama Del Piero. Sebelum hijrah ke Juventus pada awal musim 1993/94, pemain berusia 38 tahun ini memperkuat Padova selama dua musim (1991/92-1992/93).

Del Piero mengaku senang bisa menginjakkan kaki di Italia lagi. Ia sudah sangat rindu dengan tanah airnya.

"Saya rindu Italia, tapi saya senang dengan petualangan baru di Australia. Saya selalu senang bisa kembali ke negara saya," ujar Del Piero kepada La Gazzetta dello Sport.

Il Pinturicchio juga tak lupa mengomentari pemain anyar Juventus, Carlos Tevez, terkait nomor punggung 10 yang dikenakannya. Del Piero berharap Carlitos dan Juventus mendapatkan yang terbaik di musim 2013/14.

"Saya memakai nomor 10 selama bertahun-tahun dan selama itu saya telah melakukan apa yang memang semestinya saya lakukan. Sekarang saya berharap Tevez dan seluruh tim mendapatkan yang terbaik," tutur Del Piero.