Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ITV dan BBC Berebut Sir Alex Ferguson

By Ade Jayadireja - Minggu, 4 Agustus 2013 | 11:22 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Meski telah pensiun dari dunia pelatih, pesona Sir Alex Ferguson masih bersinar terang. Buktinya, stasiun televisi BBC dan ITV memperebutkan jasa mantan nahkoda Manchester United itu.

Sir Alex Ferguson pensiun setelah mengantarkan United menjadi jawara Premier League musim 2012/13. Ia menjadi pelatih tersukses di Inggris dengan raihan 13 trofi Premier League, lima kali juara Piala FA, dan dua titel Liga Champion.

Mengingat nama Ferguson masih melekat di hati para pecinta sepak bola, ITV berencana menggaet lelaki asal Skotlandia itu untuk mengisi acara selama Piala Dunia 2014. Demikian yang dilaporkan Daily Mail.

Akan tetapi, ITV menemui pesaing berat. Stasiun televisi yang menjadi rival mereka, BBC, dikabarkan juga berminat untuk menggunakan jasa Fergie.

Jika Ferguson memilih bergabung dengan ITV, maka ia akan reuni dengan mantan anak asuhnya, Roy Keane. Kedua sosok tersebut bekerjasama di United dari 1993 hingga 2005.

Sebelumnya ITV sudah merekrut Clarke Carlisle. Mantan pemain Leeds United dan Queens Park Rangers itu kini menjabat sebagai Chairman PFA (Asosasi Pemain Inggris).