Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Munchen Jual Pemain Muda Berbakat ke Leverkusen

By Ade Jayadireja - Minggu, 4 Agustus 2013 | 14:29 WIB
Emre Can (Getty Images)

Bayern Muenchen melepas pemain muda penuh bakat hasil didikan sekolah sepak bolanya, Emre Can, ke Bayer Leverkusen, musim ini. Tak disebutkan berapa transfer fee gelandang berusia 19 tahun itu.

Leverkusen sudah mengumumkan kesepakatan transfer Can itu melalui laman resmi klub, kemarin. Can akan bergabung ke Bay Arena selama empat tahun.

"Bayer Leverkusen satu dari tim teratas Bundesliga dan juga bermain di Liga Champions. Saya ingin membantu tim ini meraih sukses dalam setiap kompetisi yang diikuti," ujarnya.

Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, melepas Can ke Leverkusen adalah langkah tepat untuk karier pemain itu ke depan. Dengan banyaknya pemain bintang di Bayern, peluang Can bermain dalam tim inti Die Roten sangat tipis.

"Emre Can satu dari pemain berbakat yang dimiliki sepak bola Jerman. Kami mengambil langkah ini dengan keyakinan dia akan mendapat latihan bertanding yang lebih banyak. Kami pernah melakukan ini pada Toni Kroos di Leverkusen, Philipp Lahm di Stuttgart, dan David Alaba di Hoffenheim," ujar Rummenigge, seperti dikutip Sky Sport.

Can pertama kali bermain untuk Bayern pada laga Piala Super Jerman tahun 2012. Akan tetapi, pemain itu sulit bersaing dengan para pemain senior Bayern.

Rummenigge berjanji, Bayern bakal kembali merekrut pemain Timnas Jerman U21 itu pada waktu yang dianggap tepat.

Laporan Tribunnews.com