Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Jaga Stamina

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 4 Agustus 2013 | 18:07 WIB
Persela

Tantangan besar dihadapi Persela Lamongan di laga home terdekat. Laskar Joko Tingkir akan menghadapi Persipura Jayapura yang sudah dipastikan menjadi juara Liga Super Indonesia (LSI) musim ini. Di puncak klasemen, Persipura dengan raihan 73 poin mustahil dikejar oleh Arema Indonesia di runner up dengan 59 poin.

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung seru dan panas. Pasalnya, Persipura akan bermain lepas tanpa target, sedangkan Persela akan bermain ngotot untuk meraih poin penuh demi menyelamatkan diri dari ancaman zona degradasi. Di klasemen sementara, Mario Costas dkk menduduki peringkat 11 dengan raihan 35 poin.

Laga krusial bagi Laskar Joko Tingkir ini dijadwalkan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, 22 Agustus 2013 mendatang.

Laga ini memang masih panjang, namun sejak sedini mungkin pasukan polesan Didik Ludiyanto ini harus menyiapkannya secara matang. Apalagi kini Persela sedang libur dan baru berkumpul untuk latihan pada 12 Agustus 2013 mendatang.

Pertama-tama yang perlu disiapkan jelang menjamu Persipura ini adalah stamina. Pasukan Persela harus pandai-pandai menyiasati diri untuk menjaga staminanya di masa liburan di akhir Ramadan dan di Hari Lebaran ini. Sebagai atlit professional mereka harus bisa menjaga kebugaran tubuhnya meskipun sedang libur.

“Stamina pemain harus terjaga selama liburan. Mereka harus selalu siap dan tetap fokus mempersiapkan diri menjamu Persipura,” tegas Didik Ludiyanto, Minggu (4/8/2013).

Laga menjamu Persipura ini akan menjadi laga perdana bagi Persela di Stadion Surajaya, setelah melakoni dua laga home di Stadion Wilis Madiun dan lima laga away. Terakhir kali Persela menggunakan Stadion Surajaya saat menjamu Persija Jakarta, 16 Juni 2013 silam.

Setelah itu Stadion Surajaya direnovasi dengan mengganti rumputnya dan diprediksi bisa digunakan lagi saat menjamu Persipura.


Laporan Tribunnews.com