Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Sebut Madrid Dipenuhi Unsur Politik

By Tulus Muliawan - Minggu, 4 Agustus 2013 | 20:49 WIB
Jose Mourinho (Stanley Chou/Getty Images)

baru ini melontarkan pernyataan keras soal mantan klubnya, Real Madrid. Menurut Mou, perkembangan tim tersebut banyak dipengaruhi unsur politik yang turut berperan di dalamnya.

Seperti diketahui, Mou hengkang dari Santiago Bernabeu dengan kondisi yang kurang baik. Banyak kabar soal perselisihannya dengan petinggi Madrid akibat tak mampu memenuhi harapan publik.

Bukan Mou jika tidak pandai bicara. Pernyataannya kepada ESPN dalam tur pramusimnya ke Amerika cukup menyita perhatian publik. Ia menyebut Los Blancos sebagai klub yang penuh dengan kebijakan yang dipolitikisasi.

"Madrid adalah klub yang lebih banyak diliputi unsur politik ketimbang sepak bola. Banyak unsur politik yang bermain di dalamnya," ujar pelatih asal Portugal tersebut.

"Saya sanggup mempersembahkan gelar di musim kedua. Kami juga menjadi salah satu klub tersukses sepanjang sejarah Spanyol dengan torehan 100 poin dan 121 gol dalam semusim," kata Mou.

Akan tetapi, pada saat yang bersamaan Madrid juga melakukan pemilihan presiden. Menurut Mou, itulah saat di mana unsur politik berperan sangat besar dalam menentukan nasib klub.

"Kami berada di dalamnya tanpa bisa berbuat apa-apa," ucap Mou.