Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden FIGC Berharap Banyak kepada Erick Thohir

By Jaka Sutisna - Senin, 5 Agustus 2013 | 00:25 WIB
Maurizio Beretta (Getty Images)

Presiden Lega Serie A dan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Maurizio Beretta, berharap banyak kepada Erick Thohir. Beretta berharap rencana Thohir membeli Internazionale bisa memberikan prospek yang cerah bagi sepak bola Italia secara umum.

Presiden Internazionale, Massimo Moratti, telah memberikan isyarat bakal menjual sebagian besar saham I Nerazzurri. Rencana Moratti menjual La Beneamata adalah demi meningkatkan pendapatan dan menjadikan Inter sebagai sebuah klub yang memiliki citra global.

Maurizio Beretta ingin rencana Erick Thohir mengakuisisi Inter bis membuat sepak bola Italia mengarah pada masa depan yang lebih baik.

"Sebuah visi masa depan harus menjadi cahaya penuntun bagi masa depan kita semua. Jika mengamati yang sudah-sudah, investor internasional hanya berminat pada hal-hal tertentu yang memiliki nilai secara ekonomis," tutur Beretta.

"Oleh karena itu, sekarang kita perlu langkah lain dalam hal kualitas untuk membuat negara ini memainkan peran besar pada sistem global," ujar Beretta kepada La Gazzetta dello Sport.