Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekalahan Napoli dari FC Porto Bukan Kemunduran

By Jaka Sutisna - Senin, 5 Agustus 2013 | 00:53 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

3 atas FC Porto di turnamen pra-musim berlabel Emirates Cup, Minggu (4/8). Gol I Partenopei dicetak oleh Goran Pandev (43') via penalti, sedangkan tiga gol O Dragoes dibukukan oleh Nabi Ghilas (50'), bunuh diri Federico Fernandez (68'), dan Luis Carlos Lica (78').

Kekalahan 1-3 yang dialami Napoli atas FC Porto cukup mengejutkan. Sebab, di laga sebelumnya kala bermain imbang 2-2 dengan Arsenal, Napoli bermain impresif dan mengundang decak kagum.

Pelatih Rafael Benitez tetap tenang meskipun timnya kalah. Menurut pria asal Spanyol tersebut kekalahan ini bukan sebuah kemunduran. Benitez menilai faktor fisik menjadi penyebab kekalahan timnya.

"Ini bukan langkah mundur. Di babak pertama tim bermain baik, sementara di babak kedua kami memperagakan possession football jauh lebih baik," tutur Benitez.

"Pekan depan kami akan terus bekerja. Kami masih memiliki 20 hari lagi dari awal musim dan beberapa pemain belum lama bergabung," ujar Benitez.

"Ketika kami fit, maka kami bermain dengan baik. Ketika kami lelah dan dihadapkan dengan lawan yang kuat secara fisik, kami menderita," ungkap Benitez dikutip dari Football Italia.