Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Sebut Enam Klub Berpeluang Juarai EPL

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 5 Agustus 2013 | 03:32 WIB
Jose Mourinho (Mohd Rasfan/Getty Images)

Persaingan gelar juara Premier League musim 2013/2014 diperkirakan semakin menarik. Menurut manajer Chelsea, Jose Mourinho, ada sedikitnya enam tim yang berpeluang meraih titel bergengsi negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Setelah kembalinya Jose Mourinho menukangi Chelsea dan banyaknya pergantian manajer di tubuh klub Premier League, diperkirakan persaingan meraih gelar juara akan semakin menarik.

Mourinho memprediksi ada enam tim yang berpeluang menjadi jawara di Inggris. Antara lain, Chelsea, Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Liverpool.

"Saya rasa pada awal kompetisi enam tim tersebut akan mendominasi dan memiliki permulaan yang bagus. Namun, masih ada satu bulan sebelum transfer ditutup dan masih banyak hal yang bisa terjadi pada keenam tim tersebut," kata Mourinho seperti dikutip The Independent.

The Happy One mengungkapkan alasan logis untuk menyebut keenam tim tersebut pantas meraih titel juara.

"Liverpool beruntung memiliki manajer hebat seperti Brendan Rodgers. Sedangkan Tottenham Hotspur bersama Andre Villas Boas harus dipertimbangkan meski mereka gagal finis diposisi empat klasemen," jelas Mourinho.

"Arsenal mungkin akan berbenah menjadi lebih baik dan duo Manchester adalah juara Premier League dalam dua tahun terakhir. Sedangkan Chelsea, adalah Chelsea," jelas manajer berkebangsaan Portugal itu.