Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Klaim Fabregas Akan Bertahan di Barcelona

By Ade Jayadireja - Senin, 5 Agustus 2013 | 09:08 WIB
Cesc Fabregas (Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, angkat bicara mengenai saga transfer yang melibatkan Cesc Fabregas. Ia mengklaim bahwa mantan anak asuhnya itu tidak akan pergi ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2013.

Sejak jendela transfer musim panas dibuka, Manchester United getol mengejar jasa Cesc Fabregas. Mereka sudah dua kali meluncurkan penawaran untuk si pemain, yaitu 26 juta pound dan 30 juta pound, tapi Barcelona menolaknya.

Setan Merah disinyalir akan melemparkan tawaran ketiga untuk Fabregas. Namun, menurut pengakuan Arsene Wenger, dirinya mendapat informasi dari Barcelona bahwa Fabregas akan bertahan di Camp Nou untuk musim 2013/14.

"Yang saya ketahui adalah Fabregas akan bertahan minimal satu tahun lagi di Barcelona. Itulah informasi yang saya dapatkan," ujar nahkoda asal Prancis itu seperti dilansir Daily Mail.

"Jika ada perubahan, saya tidak tahu. Akan tetapi, saya sudah diberitahu soal itu," imbuhnya.

Di sisi lain, Barcelona juga masih enggan melepas Fabregas. Melalui direktur sepak bolanya, Andoni Zubizarreta, mereka menegaskan tak punya niat untuk menjual eks gelandang Arsenal itu.

"Manchester United tertarik kepada si pemain, tapi mereka mengerti posisi kami yang tidak ingin melakukan penjualan. Kami tidak akan menjual Fabregas," ucap Zubizarreta.