Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vidic Kembali, Rooney Absen Kontra AIK

By Oka Akhsan M. - Senin, 5 Agustus 2013 | 21:40 WIB
Wayne Rooney (Pornchai Kittiwongsakul/Getty Images)

Wayne Rooney dipastikan absen saat Manchester United melakoni laga uji coba kontra AIK di Stockholm, Selasa (6/8). Rooney tak ikut ke Swedia karena mengalami cedera bahu.

"Bahu Rooney cedera di laga uji coba tertutup kontra Real Betis pada Sabtu (3/8) dan tak akan berangkat ke Swedia," kata juru bicara Manchester United seperti dilansir London Evening Standard.

Manajer United, David Moyes, menyatakan cedera Rooney tidak serius. Ia berharap Rooney sudah bisa tampil di laga testimonial Rio Ferdinand melawan Sevilla, Jumat (9/8), sebelum menghadapi Wigan di ajang Community Shield di Wembley, Minggu (11/8).

"Saya kecewa Rooney kembali melewati laga pra-musim. Kami ingin ia kembali bergabung dengan tim dan siap tampil pada awal musim," ujar Moyes kepada situs resmi klub.

Rooney telah dua kali mengalami cedera selama masa pra-musim. Sebelumnya, ia mengalami masalah hamstring sebelum menjalani laga pra-musim perdana kontra Thailand.

Sementara itu, Nemanja Vidic akan kembali menjadi kapten United di Swedia setelah absen di tur pra-musim ke Asia dan Australia. Pemain asal Portugal, Bebe, juga masuk dalam skuad.

Skuad Manchester United kontra AIK

Lindegaard, Amos; Rafael, Evans, Evra, Jones, Smalling, Vidic; Anderson, Bebe, Carrick, Giggs, Nani, Zaha; Henriquez, Kagawa, Van Persie, Welbeck.