Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo di Real Madrid Hingga 2018

By Oka Akhsan M. - Senin, 5 Agustus 2013 | 23:22 WIB
Cristiano Ronaldo (Helios de la Rubia/Getty Images)

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan telah menyetujui perpanjangan kontrak yang akan membuatnya bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2018.

Seperti dilansir Marca, dengan kontrak baru senilai 17 juta euro per tahun, Ronaldo menjadi pemain dengan bayaran termahal di sepak bola Spanyol. Gaji Ronaldo lebih besar satu juta euro dari Lionel Messi.

Sebelum meneken kontrak anyar, Ronaldo mendapat bagian 60% atas hak cipta dirinya. Dalam kesepakatan baru, jatah Ronaldo diperkirakan semakin besar. Meski demikian, Madrid akan mendapat hak ekonomis investasi berupa pemasukan dari setiap kontrak publisitas Ronaldo.

Madrid berencana mengumumkan kesepakatan baru ini sebelum liga dimulai pada 17 Agustus. Selain dukungan Florentino Perez, rekan setim, dan fan setia, sosok yang meyakinkan Ronaldo untuk tetap bertahan di Madrid adalah sang agen, Jorge Mendes.

Sementara itu, Madrid akan menghadapi Chelsea di final turnamen pra-musim Guinness International Champions Cup di Stadion Sun Life, Miami, Amerika Serikat, pada 7 Agustus. Laga tersebut akan menjadi reuni Ronaldo dengan eks pelatih Los Blancos musim lalu yang kini menukangi The Blues, Jose Mourinho.

"Saya selalu membicarakan hal baik mengenai manajer. Saya tak pernah menggigit tangan seseorang yang memberi saya makan. Kami akan menghadapi Chelsea, bukan hanya manajernya. Meski ini hanya laga pra-musim, namun kami ingin meraih kemenangan agar bisa memulai liga dengan baik," kata Ronaldo.