Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta Yakin Adaptasi Neymar akan Berjalan Cepat

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 Agustus 2013 | 01:41 WIB
Andres Iniesta (kanan), yakin bahwa adaptasi Neymar akan berjalan cepat di Barcelona. (Mike Hewitt/Getty Images)

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, kini memberikan pernyataan mengenai penyerang baru timnya, Neymar da Silva Santos Junior. Bagi Iniesta, proses adaptasi yang akan dialami oleh Neymar di dalam tim akan berlangsung dengan cepat.

Banyaknya tanggapan miring mengenai kepindahan Neymar dari Santos menuju Barcelona dengan nilai transfer sebesar 57 juta euro, memang tidak sepenuhnya salah.

Pemain hebat manapun tentu akan membutuhkan masa adaptasi bersama tim barunya, terlebih nilai transfer yang sangat tinggi tentu akan menjadi beban tersendiri bagi Neymar untuk dapat sesegera mungkin menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Namun, bagi Andres Iniesta proses adaptasi Neymar dipercaya akan berlangsung dengan sangat cepat, karena pemain muda Brasil itu adalah pemain yang hebat dan datang ke tim yang tepat seperti Barcelona.

"Ini akan memakan waktu bagi Neymar untuk beradaptasi. Namun, bila Anda adalah pemain terbaik dan datang ke sebuah tim seperti kami (Barcelona), maka proses adaptasi itu akan berlangsung cepat," tutur Iniesta kepada Football Espana.

"Ini adalah perekrutan yang hanya akan membawa hal-hal positif bagi Barcelona dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan," lanjutnya.