Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Claudio Ranieri Minta Monaco Labuhkan Marco Amelia

By Jaka Sutisna - Selasa, 6 Agustus 2013 | 02:52 WIB
Marco Amelia (Getty Images)

Pelatih AS Monaco, Claudio Ranieri, dilaporkan Football Italia telah meminta kepada manajemen Les Rouge et Blanc mendatangkan pemain baru lagi ke Stade Louis II. The Tinkerman ingin klub mendatangkan kiper AC Milan, Marco Amelia, di bursa transfer musim panas 2013.

Marco Amelia bukan satu-satunya pemain AC Milan yang diincar AS Monaco. Sebelumnya, Luca Antonini juga dikabarkan masuk radar Monaco.

Peluang Monaco mendapatkan Amelia bisa dibilang cukup besar. Sejak bergabung ke I Rossoneri dari Genoa pada 2010, Amelia hanya menjadi kiper kedua Milan. Ketertarikan Monaco jelas akan menjadi tawaran menarik bagi kiper berusia 31 tahun tersebut. Kontrak Amelia sendiri masih tersisa hingga Juni 2015.

Setelah memastikan diri promosi ke Ligue 1, Monaco memang tengah gencar berburu pemain di bursa transfer musim panas 2013. Terhitung sejumlah pemain anyar sudah didatangkan Monaco. Nama-nama pemain yang dibeli pun tak sembarangan. Sebut saja Radamel Falcao, Joao Moutinho, James Rodriguez, dan Fabinho.