Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Felix Magath Kritisi Langkah Guardiola di Munchen

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 Agustus 2013 | 02:54 WIB
Felix Magath (Oliver Hardt/Getty Images)

Mantan pelatih Bayern Munchen, Felix Magath, kini telah angkat suara mengenai apa yang telah dilakukan oleh pelatih baru Die Bayern, Josep 'Pep' Guardiola, kepada mantan timnya itu. Ia mempertanyakan beberapa langkah yang dilakukan Guardiola yang dapat merusak prestasi klub.

Beberapa langkah yang dilakukan oleh Josep Guardiola di Bayern Munchen seperti memperkenalkan cara bermain yang baru kepada tim dan transfer yang dilakukan seperti mendatangkan Thiago Alcantara dari Barcelona, dinilai Felix Magath tidak pas dilakukan kepada Die Bayern.

Mantan pelatih yang pernah mengarsiteki Munchen dari musim 2004/05 hingga awal 2007 itu merasa yakin bahwa apa yang telah dilakukan oleh Guardiola di dalam tim akan merusak permainan dan membawa masalah terhadap keharmonisan di dalam tim dan juga kepada fans atas apa yang telah ia lakukan.

"Seperti yang telah saya lihat dan juga telahmenjadi fakta, bahwa pelatih asal Spanyol yang mendatangkan pemain dari Spanyol juga, biasanya akan menimbulkan sebuah masalah," tutur Magath kepada AS.

"Jika Thiago akan selalu dimankan dan semua pemain mengerti mengapa hal itu terjadi, mengkin tidak akan ada masalah. Namun, bila hal itu tidak terjadi, maka Guardiola akan dikecam oleh fans. Ini lah yang harus dapat dihindari oleh Guardiola,"

"Juga mengenai bila Guardiola mulai mengubah posisi pemain, maka mereka tidak akan menyukainya dan akan menghilangkan kepercayaan diri dari sang pemain,"

"Bayern akan jauh lebih baik bila bermain seperti musim lalu, dan saya pikir mereka tidak akan dapat melampauinya. anda tidak akan dapat melakukan hal yang lebih baik dari sebuah tim yang berhasil memenangkan semua gelar dalam satu musim," ungkap Magath.