Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singkirkan Jepang, Rijal/Debby ke Babak Ketiga

By Ade Jayadireja - Selasa, 6 Agustus 2013 | 14:27 WIB

Muhammad Rijal/Debby Susanto memetik hasil positif dalam laga perdana mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Selasa (6/8) siang WIB. Ganda campuran Indonesia itu melewati babak kedua usai menumbangkan Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda dari Jepang.

Muhammad Rijal/Debby Susanto, yang langsung tampil di babak kedua karena mendapat bye, membuka pertandingan dengan kekalahan 10-21 di gim pertama. Namun, kemudian mereka berhasil mrebut gim kedua lewat kedudukan 21-17.

Pada duel penentu di gim ketiga, kedua kubu bersaing ketat hingga menyentuh angka 6-6. Setelah kedudukan imbang, Rijal/Debby mampu memimpin 18-6 sebelum akhirnya menyudahi perlawanan Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda dengan skor 21-11.

Kemenangan tersebut membawa Rijal Debby ke babak ketiga. Lawan selanjutnya adalah pasangan dari Cina Taipei, Hung Ling Chen/Wen Hsing Cheng.

Selain Rijal/Debby, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga akan mengawali perjuangannya pada hari ini. Ganda campuran terbaik Indonesia itu akan menghadapi Jian Guo Ong/Yin Loo Lim dari Malaysia.