Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xu Chen/Ma Jin Susah Payah Lolos ke Babak Ketiga

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 6 Agustus 2013 | 15:54 WIB
Xu Chen/Ma Jin (Getty Images)

Ganda campuran Cina, Xu Chen/Ma Jin harus bersusah payah untuk bisa melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2013, Selasa (6/8). Pasangan unggulan pertama di ajang ini dipaksa bermain tiga gim oleh ganda campuran Denmark, Mads Peiler Kolding/Kamilla Rytter Juhl.

Pertandingan tersebut merupakan laga pertama bagi ganda terbaik Cina tersebut karena di babak pertama Xu Chen/Ma Jin mendapat jatah lolos langsung ke babak kedua. Sementara itu, Mads Peiler Kolding/Kamilla Rytter Juhl berhasil lolos ke babak kedua usai menyingkirkan pasangan Hongkong, Chan Yun Lung/Tse Ying Suet dengan skor 21-10, 21-11.

Di gim pertama Xu Chen/Ma Jin mendapat perlawanan hebat dari Peiler Kolding/Rytter Juhl. Kalah dominan di gim pertama membuat pasangan Cina tersebut harus mengakui keunggulan ganda campuran Denmark dengan skor 21-18.

Tidak ingin kalah di gim kedua berhasil bangkit dan balik mendominasi permainan. Meski tetap mendapat perlawanan, Xu Chen/Ma Jin memaksa pasangan Denmark itu memainkan gim ketiga dengan kemenangan 21-17.

Di gim ketiga Xu Chen/Ma Jin semakin dominan. Peiler Kolding/Rytter Juhl tidak lagi mampu memberikan perlawanan ketat dan dipaksa menyerah dengan skor akhir 21-13.

Di babak ketiga Xu Chen/Ma Jin akan berhadapan dengan pasangan Cina lainnya. Xu Chen/Ma Jing kemungkinan bertemu antara pasangan Qiu Zihan/Bao Yixin atau Tao Jiaming/Tang Jihua.