Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi, Ribery, dan C. Ronaldo Tempati Tiga Besar

By Verdi Hendrawan - Rabu, 7 Agustus 2013 | 02:39 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Presiden UEFA, Michel Platini (AFP/Getty Images)

UEFA sebagai induk tertinggi sepak bola di Eropa kini telah mengeluarkan daftar susunan calon pemenang penghargaan UEFA Best Player in Europe Award 2013. Dari daftar itu, Lionel Messi, Franck Ribery, dan Cristiano Ronaldo masih memuncaki daftar tersebut.

Penghargaan yang ditentukan oleh hasil poling yang dilakukan oleh wartawan dari berbagai negara anggota UEFA di Eropa itu akan segera diumumkan di Monaco.

Penyerahan gelar Pemain Terbaik Eropa tersebut akan dibacakan oleh UEFA pada Kamis, (29/8), setelah pembagian grup Liga Champion musim 2013/14 selesai dilakukan.

UEFA Best Player in Europe Award ini adalah penghargaan edisi ke-3 yang dilakukan oleh UEFA, di mana pada edisi pertama dan kedua berhasil dimenangkan oleh Lionel Messi (2010/11) dan Andres Iniesta (2011/12).

Lionel Messi yang kini kembali berhasil menjadi salah satu nominator untuk ketiga kalinya, dipilih oleh wartawan karena berhasil membawa Barcelona memenangkan La Liga dan mencetak 46 gol di sepanjang musim 2012/13.

Sedangkan di posisi ke-2, ditempati Franck Ribery yang berhasil membawa Bayern Munchen memenangkan treble winner, terutama gelar Liga Champion musim 2012/13.

Sedangkan di posisi ke-3 ada nama Cristiano Ronaldo yang juga kembali berhasil menjadi salah satu nominator untuk ketiga kalinya, berhasil dipilih berkat keberhasilannya untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champion musim 2012/13 dengan torehan 12 gol.