Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Tutup Pra-musim dengan Hasil Imbang

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 7 Agustus 2013 | 05:10 WIB
Robin van Persie (Jonathan Nackstrand/Getty Images)

musim mereka dengan hasil imbang. Melakukan lawatan ke Swedia, The Red Devils ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah AIK Solna.

Bermain di Friends Arena, Stockholm, Manchester United tampil menyerang dengan memainkan bek Nemanja Vidic dan Nani yang sempat absen karena mengalami cedera.

Wilfred Zaha nyaris membuka keunggulan melalui kerja sama dengan Nani. Sayang, usaha pemain muda tersebut belum berbuah gol.

Tim tuan rumah juga sempat mengancam melalui tendangan dari luar kotak penalti yang menyentuh tiang gawang Anders Lindegaard. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki paruh waktu 45 menit kedua, Manchester United dikejutkan oleh gol tim tuan rumah melalui kaki Robin Quaison di menit ke-49. Hasil kerja sama dengan Igboanananike, Quaison berhasil lolos dari kawalan Vidic dan melesakkan gol yang gagal dihadang kiper pengganti, Ben Amos.

Gol yang ditunggu-tunggu anak asuh David Moyes akhirnya berhasil tercipta pada menit ke-68. Mendapat umpan dari Zaha, Angelo Henriquez berhasil melepaskan tendangan voli yang mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tidak ada lagi gol tercipta pada pertandingan tersebut. Sayang, kubu Old Trafford harus kehilangan Nani yang harus diganti dan Jonny Evans yang tampak mengalami masalah dengan engkelnya.

Manchester United akan mengawali musim 2013/2014 dalam pertandingan Community Shield melawan Wigan, Minggu (11/8).