Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Suarez Sampaikan Keinginan untuk Dijual

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 7 Agustus 2013 | 16:00 WIB
Luis Suarez (Getty Images)

Luis Suarez mengungkapkan keinginannya untuk pergi dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2013. Suarez juga berharap kubu Anfield tidak menghalangi keinginannya tersebut.

Antara pihak Liverpool dan Luis Suarez ternyata sudah terikat perjanjian sebelum musim 2012-13 bergulir. Suarez berjanji untuk mengerahkan segenap kemampuannya untuk membantu The Reds lolos ke Liga Champion. Jika tetap gagal, maka Liverpool bersedia melepasnya untuk pindah ke klub lain.

Suarez merasa telah menepati janjinya. Dan sekarang ia berharap Liverpool juga menepati janji untuk tidak menghalanginya pergi.

"Tahun lalu saya punya kesempatan pindah ke klub besar Eropa. Akan tetapi, saya memutuskan bertahan dengan perjanjian jika kami gagal lolos ke Liga Champion, maka saya dizinkan pergi," kata Suarez seperti dilansir Sky Sports.

"Saya telah mengerahkan segalanya musim lalu. Namun, tetap tidak cukup untuk membuat kami finis di empat besar. Sekarang, saya hanya ingin Liverpool menghormati janji tersebut," harapnya.

Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Real Madrid telah menunjukkan minat terhadap Suarez. The Gunners malah telah melayangkan tawaran sebesar 40.000.001 pound. Jumlah tersebut terkait keinginan The Reds yang ingin melepas Suarez lebih dari 40 juta pound. Akan tetapi, bos besar Liverpool, John W. Henry justru menganggap tawaran tersebut sebagai sebuah lelucon.