Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pia/Rizki Masih Terlalu Hebat untuk Malaysia

By Tulus Muliawan - Rabu, 7 Agustus 2013 | 21:39 WIB
Pia Zebadiah (Ben Stansall/AFP/Getty Images)

Pasangan ganda putri Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amalia Pradipta berhasil mengamankan peluangnya untuk tampil di final Kejuaraan Dunia 2013. Di babak kedua, Rabu (7/8) malam WIB, Pia/Rizki sukses menekuk pasangan Malaysia.

Permainan cantik yang ditunjukkan Pia/Rizki cukup membuat Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong kesulitan. Pasangan peringkat 42 asal Malaysia itu berulangkali gagal mengimbangi permaian yang ditampilkan Pia/Rizki.

Kombinasi pukulan silang dan bola pendek di depan net yang diperagakan Pia/Rizki berbuah hasil menggembirakan. Pasangan peringkat enam dunia itu berhasil memenangi laga dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-19.

Pada babak ketiga, Pia/Rizki akan tampil menghadapi pasangan Thailand, Narissapat Lam/Saralee Thoungthongkam. Pasangan Thailand itu lolos secara mengejutkan usai menekuk unggulan tiga asal jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, 22-20, 21-17.

Kemenangan Pia/Rizki sekaligus menjadi pelipur lara Tim Merah-Putih, setelah sebelumnya pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah tumbang di tangan Jepang.