Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Suarez Tidak Menghormati Liverpool

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 8 Agustus 2013 | 01:45 WIB
Luis Suarez (Pornchai Kittiwongsakul/Getty Images)

Mantan pemain Liverpool sekaligus pandit Sky Sports, Jamie Redknapp, mengungkapkan bahwa Luis Suarez tidak menghormati klub jika hengkang. Suarez tengah menjadi sumber spekulasi transfer musim panas ini.

Luis Suarez telah menyatakan minatnya untuk meninggalkan Anfield Stadium. Buntut kekecewaannya terhadap media Inggris yang selalu memojokkan dirinya, pemain berpaspor uruguay itu memilih untuk membuka hati kepada klub lain.

Arsenal siap mengamankan jasa Suarez dengan mengajukan tawaran sebesar 40 juta pound. Namun, The Reds menolak tawaran tersebut dengan mengatakan bahwa besaran nilai yang diajukan Meriam London tidak sepadan untuk pemain sekelas Suarez.

Mantan pemain Liverpool rentang 1991-2001, Jamie Redknapp, mengatakan Suarez tidak menghormati Liverpool jika pergi meninggalkan Merseyside.

Brendan Rodgers sudah berusaha melindungi Suarez ketika dirinya melakukan tindakan kontroversial dengan melakukan gigitan terhadap bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Hal yang sama juga dilakukan mantan manajer Kenny Dalglish yang juga berada di belakang Suarez saat dirinya terlibat kasus rasisme terhadap Patrice Evra.

"Satu pertanyaan saya adalah mengapa Liverpool berusaha untuk menjual Suarez ke Arsenal jika dirinya tidak memaksa untuk hal itu?," tegas Redknapp seperti dikutip Sky Sports.

"Liga Champion adalah alasan yang tepat, seperti yang pernah diungkapkan Fernando Torres dahulu, namun semuanya itu juga bermuara pada uang," jelas Redknapp.

"Ini situasi yang menyedihkan mengingat semua dukungan yang telah diberikan kepadanya. Dia harus menunjukkan rasa hormat kepada klub karena mereka telah melindunginya," imbuhnya.