Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Juara International Champions Cup 2013

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 8 Agustus 2013 | 10:09 WIB
Cristiano Ronaldo(kiri) Iker Casillas (kanan) (Angel Martinez/Getty Images)

Gelar pertama yang diraih Real Madrid bersama pelatih barunya, Carlo Ancelotti. Gelar tersebut, setelah tim ibukota Spanyol tersebut mengalahkan Chelsea di partai final Guinness Internasional Campion Cup.  

Sun Life menjadi stadion saksi kemenangan Real Madrid 3-1 atas The Blues asal Inggris. Dengan itu merupakan gelar pertama yang diberikan Carlo Ancelotti saat pra-musimnya bersama Los Merengues.

Gol pertama pada final tersebut ditorehkan oleh Marcelo di menit 14 yang menendang ke sudut kanan bawah yang tidak terjangkau Petr Cech. Tidak lama berselang merayakan gol, pada menit 16 Ramires berhasil mengoyak jala milik Real madrid yang dijaga kiper wahid Spanyol, Casillas.

Pemain terbaik 2008, Cristiano Ronaldo masih menunjukan ketajamannya di menit 31 lewat gol indahnya melalui tendangan bebas berjarak 25 meteri. Madridista yang menonton langsung di Stadion Sun Life, berdecak kagum dibuatnya. Hingga turun minum, Los Blancos masih unggul 2-1 atas tim besutan Jose Mourinho.

Atas ketertinggalan tersebut, pelatih asal Portugal Jose Mourinho lantas mengganti beberapa pemainnya. Oscar digantikan Victor Moses, Romelu Lukaku masuk untuk menggantikan Kevin De Bruyne, dan Frank Lampard digantikan Fernando Torres.

Sekali lagi secara meyakinkan pemain yang berjuluk CR7, mencatatkan namanya dipapan skor saat menit 56 dengan sundulan yang terarah. Dengan hasil itu, Chelsea menjadi jauh tertinggal dari Los Blancos. Gol dari kapten timnas Portugal tersebut menjadi gol penentu hasil pertandingan 3-1  dan menjadikan Real Madrid jawara Guinness Internasional Champion Cup 2013.