Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gary Neville: Jangan Jual Wayne Rooney ke Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 9 Agustus 2013 | 03:36 WIB
Wayne Rooney (John Peters/Getty Images)

Legenda hidup Manchester United, Gary Neville, menyarankan agar klub tidak menjual Wayne Rooney ke Chelsea.

Wayne Rooney santer diberitakan akan meninggalkan Manchester United pada musim panas tahun ini. Chelsea dikabarkan siap mengamankan jasa pemain berusia 27 tahun itu. Sayang, dua tawaran The Blues untuk Rooney telah dimentahkan kubu Setan Merah.

Gary Neville berharap agar manajer David Moyes tidak melepas Rooney musim panas ini. Neville, yang kini juga berprofesi sebagai pundit Sky Sports, berharap Rooney tidak dijual ke Chelsea.

"Manchester United tidak boleh menjual Rooney ke Chelsea, kecuali mereka berhasil melakukan penandatanganan pemain besar seperti Gareth Bale atau Cristiano Ronaldo," kata Neville.

"Jangan meremehkan peran Rooney dalam kesuksesan Manchester United selama delapan tahun terakhir. Klub tidak perlu menjualnya untuk alasan uang dan saya tidak berpikir mereka melakukan itu," ungkap pria berusia 38 tahun itu.

"Jika mereka melakukannya, jangan sampai mereka tidak membawa pengganti yang layak untuk Rooney," tegas Neville yang pernah berkarier rentang 1992-2011 di Old Trafford tersebut.