Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kostum Van Persie Paling Laris di Pasaran

By Oka Akhsan M. - Jumat, 9 Agustus 2013 | 16:18 WIB
Robin van Persie (John Peters/Getty Images)

Tak salah Manchester United mendatangkan Robin van Persie. Selain berperan besar mengantar Setan Merah merebut trofi Premier League musim lalu, Van Persie juga membawa keuntungan dari segi finansial.

Seperti dilansir Sports Direct News, kostum dengan nama Robin van Persie paling laris di pasaran pada tahun lalu. Wayne Rooney dan Shinji Kagawa melengkapi dominasi United di tiga besar penjualan kostum terlaris.

Sergio Aguero menjadi satu-satunya pemain Manchester City yang menembus 10 besar. Duo Chelsea, Fernando Torres dan Eden Hazard, juga masuk dalam daftar.

Kontroversi yang mengelilingi Luis Suarez ternyata tak berpengaruh terhadap penjualan kostumnya. Striker asal Uruguay itu bahkan menjadi satu-satunya pemain Liverpool yang masuk dalam 10 besar.

Arsenal memiliki tiga nama di 10 besar, yaitu Jack Wilshere, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Theo Walcott. Meski menjadi sensasi musim lalu dan dinobatkan sebagai pemain terbaik, Gareth Bale tak mampu menjual banyak kostum untuk Tottenham Hotspur.

10 besar penjualan kostum Premier League 2012/13

1. Robin van Persie (Manchester United)

2. Wayne Rooney (Manchester United)

3. Shinji Kagawa (Manchester United)

4. Sergio Aguero (Manchester City)