Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Lee Chong Wei, Tommy Ingin Tampil Maksimal

By Tulus Muliawan - Jumat, 9 Agustus 2013 | 00:30 WIB
Tommy Sugiarto, melangkah ke perempat final. (Syamsul Bahri Muhammad/Getty Images)

Tommy Sugiarto akan menghadapi ujian berat di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2013. Ia akan berjumpa lawan tangguh, Lee Chong Wei, yang dikenal sebagai raja super series asal Malaysia.

Kendati demikian, Tommy justru mengaku senang bisa berjumpa Chong Wei. Menurut putra legenda bulu tangkis Icuk Sugiarto tersebut, bertemu Chong Wei di ajang sekelas Kejuaraan Dunia adalah momen yang langka.

Bagi Tommy, pertemuan ketujuhnya dengan pemain nomor satu dunia itu juga akan dijadikan sebagai bahan pembelajaran guna memperbaiki penampilan di kemudian hari. Tommy juga mengaku siap tampil maksimal demi meraih hasil terbaik.

"Walau dia lebih diunggulkan, tetapi saya mau berusaha dulu. Setiap pemain punya waktu peak sendiri. Hari ini main bagus, besok belum tentu bisa bagus juga," ujar Tommy, di situs resmi PBSI.

"Saya menonton pertandingan Hayom kontra Chong Wei. Menurut saya, Hayom sudah tampil maksimal dan tidak mudah putus asa, ini membuat saya termotivasi," tutur Tommy.

"Saya juga berharap momen lebaran ini bisa jadi berkah. Semoga kami berprestasi di Kejuaraan Dunia 2013" kata Tommy.

Berdasarkan enam pertemuan yang telah dilakoni, Tommy selalu kalah dari Chong Wei. Pertemuan terakhir terjadi di Malaysia Grand Prix Gold 2012. Kala itu, Tommy tumbang 18-21 18-21.