Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Beri Kesempatan Pemain Muda Unjuk Gigi

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 10 Agustus 2013 | 01:28 WIB
Vicente Del Bosque (Alex Livesey/Getty Images)

Jelang laga persahabatan antara tuan rumah Ekuador menghadapi Spanyol yang akan berlangsung pada Rabu (14/8) waktu setempat, pelatih La Furia Roja, Vicente Del Bosque telah memilih susunan pemainnya. Del Bosque tampak memberikan banyak kesempatan kepada para pemain muda.

Beberapa pemain muda Spanyol, seperi Francisco Roman Alarcon atau Isco, Thiago Alcantara, Cristian Tello, dan Jorge Resurrecion Merodio atau Koke, kini memiliki kesempatan untuk membela tim senior negaranya.

Del Bosque memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain utamanya, seperti Pedro Rodriguez, Xavi Hernandez, Roberto Soldado, dan Fernando Torres.

Pertandingan yang akan digelar di Guayaquil, Ekuador, itu akan menjadi ajang uji coba bagi para pemain muda Spanyol agar dapat memiliki kesempatan untuk unjuk gigi dan bermain bersama para seniornya, yang selama ini mereka hanya dapat bergabung bersama tim nasional Spanyol U-21.

Berikut daftar lengkap susunan tim nasional Spanyol kontra Ekuador:

Iker Casillas, Jose Reina, Victor Valdes, Alvaro Arbeloa, Cesar Azpilicueta, Inigo Martinez, Raul Albiol, Sergio Ramos, Jordi Alba, Javi Martinez, Santiago Cazorla, Andres Iniesta, Isco, Thiago Alcantara, Koke, Jesus Navas, David Silva, Francesc Fabregas, Alvaro Negredo, Fernando Llorente, dan Cristian Tello.