Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lotus Tolak Isu Alami Kebangkrutan

By Tulus Muliawan - Sabtu, 10 Agustus 2013 | 15:20 WIB
Lotus (FERENC ISZA/AFP/Getty Images)

Lotus dikabarkan tengah mengalami masalah pelik dalam keuangan timnya dalam beberapa hari terakhir. Namun, isu tersebut segera ditampik chairman Lotus, Gerard Lopez. Lopez menilai timnya dalam kondisi yang stabil.

Menurut Lopez, isu tentang Lotus yang terlilit utang dalam jumlah yang besar adalah isu yang tidak benar. Lopez menampik isu Lotus yang terlilit utang sebesar 120 juta euro. Lopez juga menolak anggapan soal timnya yang tak mampu menggaji para stafnya selama beberapa bulan terakhir.

"Semua orang bisa menilai sendiri. Mana mungki kami punya utang dengan jumlah sebesar itu. Semua gaji sudah dibayarkan tetap waktu dan tidak ada staf yang belum digaji," ujar Lopez di Autosport.

Lopez juga menegaskan bahwa timnya tengah mempersiapkan diri untuk pengembangan mobil Lotus terbaru, baik untuk mengarungi musim ini maupun musim depan. Ia berharap timnya bisa berkembang dengan baik untuk mencapai hasil maksimal di akhir musim.

"Kami sedang fokus mengembangkan mobil baru kami saat ini. Semua berharap kami bisa memperbaiki prestasi di paruh kedua," tutur Lopez.