Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Mulai Tergeser oleh Pesona Neymar

By Jaka Sutisna - Minggu, 11 Agustus 2013 | 00:44 WIB
Neymar dan Lionel Messi (FCBarcelona.com)

benar menjadi pesaing berat Lionel Messi. Tak hanya dalam urusan besaran gaji, pesona Neymar nyatanya juga mampu menandingi El Messiah. Setidaknya itu terlihat selama Barcelona berkunjung ke Malaysia, Kamis (7/8) hingga Sabtu (10/8).

Neymar benar-benar menjadi pesaing berat Lionel Messi. Tak hanya dalam urusan besaran gaji, pesona Neymar nyatanya juga mampu menandingi El Messiah. Setidaknya itu terlihat selama Barcelona berkunjung ke Malaysia, Kamis (7/8) hingga Sabtu (10/8).

Dalam beberapa kegiatan yang dilakukan Barcelona di Malaysia, nama Neymar terdengar sama nyaringnya dengan Messi. Begitu pula ketika skuad asuhan Tata Martino itu sedang di dalam bus menuju Stadion Shah Alam jelang lawan Malaysia XI, Sabtu (10/8). Sebagian fans berteriak kencang saat Neymar merespons sambutan dengan melambaikan tangan ke arah Cules. Bahkan ada seorang perempuan yang mendadak histeris ketika Neymar melepaskan senyuman ke arahnya.

Situasi berbeda didapat pemain Barcelona lainnya. Seperti pantauan duniaSOCCER  dari mixed zone Stadion Shah Alam, beberapa pemain top Blaugarana seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Pedro Rodriguez kurang begitu diidolai oleh Cules di Malaysia. Buktinya, saat turun dari bus dan melewati mixed zone stadion, tak banyak fans yang mengelu-elukan nama ketiga pemain tersebut.

Kembali ke persoalan awal, meski belum lama bergabung dengan Barcelona, sambutan Cules di Malaysia sudah membuktikan betapa besar pesona Neymar. Andai terus bermain impresif dan bisa menjaga image, bukan tidak mungkin pada masa depan striker asal Brasil itu makin menahbiskan diri serta sejajar dengan Messi sebagai pemain Barcelona paling digilai oleh Cules.

Laporan Duniasoccer