Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Tidak Khawatir Pra Musim Celta Vigo Buruk

By Verdi Hendrawan - Minggu, 11 Agustus 2013 | 06:11 WIB
Luis Enrique (Miguel Riopa/Getty Images)

Pelatih baru Celta Vigo, Luis Enrique, kini menyatakan bahwa dirinya tidak khawatir dengan apa yang terjadi pada timnya dalam pertandingan pra musim. Tidak tajamnya lini depan Celta Vigo dipercaya oleh Enrique sebagai sebuah proses yang belum sempurna dilakukan.

Pada musim lalu, Celta Vigo hampir terdegradasi dari La Liga dengan hanya mampu mengumpulkan 37 poin dari 38 pertandingan dan juga hanya mampu mencetak 37 gol.

Dengan tinggkat ketajaman lini depan Celta Vigo yang dinilai tidak sebaik musim lalu, tentu menimbulkan pertanyaan kepada Luis Enrique sebagai pelatih baru mengenai peluang tim di musim 2013/14.

Namun, Enrique bersikeras bahwa semua hal itu akan segera membaik menjelang awal musim 2013/14 dimulai, dan menilai itu semua sebagai sebuah proses yang harus dijalani.

"Kami berada di tengah-tengah proses baru dan meminta hal-hal baru dari para pemain. Ini adalah proses yang harus dipelajari dengan cepat dan sesuatu yang kini tengah kami kerjakan," tutur Enrique kepada Football Espana.

"Saya sudah tidak ragu lagi bahwa tim akan segera melakukan apa yang saya inginkan dan yang saya harapkan. Kami akan mencetak gol lebih dari tahun lalu. Kami telah memperkuat lini serang tim," lanjutnya.