Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aubameyang Cetak Hattrick, Klopp Tak Ragu Memuji

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 11 Agustus 2013 | 18:10 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (Getty Images)

Emerick Aubameyang, tampil impresif di pertandingan pertama di Bundesliga dengan langsung mencetak hattrick ke gawang Augsburg, Sabtu (10/8). Sebagai pelatih Jurgen Klopp pun tidak ragu untuk melontarkan pujian atas penampilan gemilangnya.

Borussia Dortmund sukses memetik kemenangan meyakinkan di pertandingan pertama Bundesliga musim 2013-14. Meski bermain di markas Augsburg, Dortmund mampu mendapatkan kemenangan besar 4-0. Tiga gol pertama dicetak Pierre-Emerick Aubameyang dan satu gol tambahan diciptakan Robert Lewandowski.

"Ia sangat cepat dalam berlari. Rekan-rekannya sering coba memberikan bola terobosan kepadanya dan kami juga mencoba berbagai variasi dalam pertandingan tersebut," kata Klopp seperti dilansir situs resmi Borussia Dortmund.

"Ia memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol di pertandingan pramusim, namun masih belum memaksimalkannya. Akan tetapi, di laga ini ia sungguh fantastis," pujinya.

Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain keenam yang berhasil mencetak hattrick di penampilan perdana di Bundesliga. Pemain terakhir yang mampu melakukan itu adalah Martin Fenin dari Eintracht Frankfurt pada 2008.