Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Goetze Berharap Fan Dortmund Mengerti Keputusannya

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 12 Agustus 2013 | 20:58 WIB
Mario Goetze (Getty Images)

Mario Goetze mengaku dapat memaklumi kekecewaan fan Borussia Dortmund. Kendati demikian, ia juga berharap keputusannya pindah ke Bayern Muenchen dapat dimengerti.

Borussia Dortmund merupakan tempat bernaung Mario Goetze sejak meniti karier sebagai pesepak bola. Gelandang berusia 21 tahun ini juga bersinar bersama Dortmund. Setelah 12 tahun berkarier bersama Dortmund, Goetze akhirnya memutuskan untuk pindah ke rival utama, Bayern Muenchen.

Keputusan tersebut menimbulkan kekecewaan besar di hati pendukung setia Borussia Dortmund. Goetze pun dapat mengerti perasaan kecewa fan Dortmund.

"Saya dapat memahami rasa frustrasi mereka. Sudah sangat lama saya bermain untuk Dortmund dan kemudian pindah ke Muenchen. Tentu banyak fan yang tidak senang akan hal tersebut. Saya mengerti perasaan mereka," kata Goetze seperti dilansir ZDF.

"Akan tetapi, mereka juga harus melihat dari sisi saya. Saya ingin terus berkembang sebagai seorang pesepakbola. Mereka seharusnya juga melihat dari sudut pandang itu," ujarnya.