Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Hodgson Tak Peduli dengan Status Wayne Rooney

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 12 Agustus 2013 | 23:24 WIB
Wayne Rooney (Alex Livesey/Getty Images)

Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, tidak peduli dengan prahara transfer yang sedang dilakoni Wayne Rooney bersama klubnya Manchester United. Hodgson berharap Rooney bersikap profesional.

Roy Hodgson masih menaruh kepercayaannya terhadap penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney. Meski gagal tampil di tur pra-musim Manchester United, Hodgson memasukkan nama Rooney ke dalam daftar pemain yang akan berlaga menghadapi timnas Skotlandia.

Dalam laga persahabatan yang akan dilangsungkan di Wembley, Rabu (14/8), Hodgson berharap bahwa segala permasalahan Rooney bersama klub tidak berdampak pada penampilannya bersama The Three Lions.

"Ini akan menjadi baik jika persoalan masa depannya dapat diselesaikan dengan segera. Tetapi, saya sering mengalami permasalahan seperti ini dimana pemain belum lagi pernah bermain bersama klubnya namun dipanggil timnas," tegas Hodgson seperti dikutip Sky Sports.

"Saya tidak akan mengatakan jika dia tidak dipilih untuk klubnya maka dia tidak dipanggil untuk timnas Inggris. Wayne akan selalu menjadi pemain yang kami pertimbangkan karena dia adalah salah satu pemain terbaik kami," jelas Hodgson.