Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giaccherini Menyesal Tinggalkan Juventus

By Jaka Sutisna - Senin, 12 Agustus 2013 | 23:41 WIB
Emanuele Giaccherini (Getty Images)

Gelandang baru Sunderland, Emanuele Giaccherini, kembali mengenang kisah kasihnya bersama Juventus. Dua musim memperkuat Si Nyonya Tua, Giaccherini menjalani masa yang indah. Dia berhasil merasakan dua scudetti dan satu Piala Super Italia.

Bergabung ke Juventus dari Cesena pada musim panas 2011 benar-benar mengubah karier Emanuele Giaccherini. Tak hanya bergelimang gelar juara, pintu tim nasional Italia pun terbuka untuk Giaccherini.

"Saya menghabiskan dua tahun yang indah bersama Juventus. Saya pergi dari Cesena untuk memenangkan kejuaraan dengan Juventus, menjadi wakil Eropa dengan tim nasional Italia, dan memainkan Piala Konferderasi di Brasil," tutur Giaccherini.

"Saya sangat menyesal harus meninggalkan Juventus, tapi ada kesempatan bergabung ke Sunderland dan kami bersama-sama memutuskan bahwa hal itu baik bagi saya," ujar Giaccherini.

Pria berusia 28 tahun tersebut juga turut mengomentari ketertarikan Sunderland kepada eks rekan setimnya di Juventus, Fabio Quagliarella.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya senang bergabung ke Sunderland. Fabio harus membuat keputusannya sendiri," ungkap Giaccherini dikutip dari Football Italia.

Sunderland membeli Giaccherini dari Juventus seharga 7,5 juta euro.