Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibai Gomez Yakin Bilbao Lebih Baik dari Musim Lalu

By Verdi Hendrawan - Selasa, 13 Agustus 2013 | 02:00 WIB
Ibai Gomez (kiri) (AFP/Getty Images)

Penyerang sayap Athletic Bilbao, Ibai Gomez, kini telah merasa yakin bahwa Los Leones akan dapat bermain dan mencetak gol lebih baik ketimbang musim 2012/13. Ia merasa bahwa di bawah pelatih anyar, Ernesto Valverde, Bilbao akan dapat melampaui apa yang timnya berhasil raih di musim lalu.

Meskipun pada laga pra musim Athletic Bilbao kurang memuaskan, namun Ibai Gomez merasa bahwa timnya jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Semua pemain Bilbao telah berusaha untuk memperbaiki permainan agar tidak mengulangi musim 2012/13 yang buruk.

Hal yang menjadi penyebab dari sulitnya bagi Athletic Bilbao pada musim 2012/13 dalam urusan mencetak gol adalah karena tim terlalu fokus dalam pertahana, namun bersama Valverde hal itu tidak akan kembali terjadi.

"Tahun lalu kami terlalu fokus untuk mencoba meningkatkan sisi pertahanan kami yang berarti itu sulit bagi kita untuk mencetak gol. Tapi, kini hal itu adalah sesuatu yang telah diusahakan oleh seluruh tim untuk diperbaiki saat ini," kata Ibai Gomez kepada Football Espana.

"Pada tingkat pribadi, saya hanya ingin bermain lebih banyak lagi. Sangat penting bagi kami untuk memulai Liga dengan sebuah kemenangan," lanjutnya.