Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Tidak Puas Hanya Memenangkan La Liga

By Verdi Hendrawan - Selasa, 13 Agustus 2013 | 03:27 WIB
Jordi Alba (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Barcelona yang merupakan klub raksasa di Spanyol dan Eropa dan juga sebagai salah satu yang terbaik di dunia, tentu tidak pernah merasa puas bila mereka hanya berhasil memenangkan satu gelar Liga dalam satu musim. Hal ini diutarakan oleh pemain bertahan mereka, Jordi Alba.

Jordi Alba menegaskan bahwa Barcelona akan berusaha untuk memenangkan semua gelar yang dapat mereka raih pada musim 2013/14. Hal ini dikarenakan pada musim sebelumnya, Blaugrana hanya berhasil memenangkan gelar La Liga dan kalah dari Real Madrid di Semifinal Copa del Rey serta Bayern Munchen di Semifinal Liga Champion.

Bagi Jordi Alba, hal itu tidak cukup bagi tim sebesar Barcelona. Pemain berusia 24 tahun itu juga percaya bahwa di bawah pelatih baru, Gerardo Martino, mereka akan dapat meraih semuanya, terlebih mereka memiliki pemain terbaik di dunia, Lionel Messi.

"Tidak, saya tidak akan puas hanya memenangkan Liga. Sebuah tim seperti Barca harus berjuang untuk memenangkan setiap kompetisi yang kami ikuti. Kami ingin memenangkan segalanya (La Liga, Copa del Rey, Liga Champion, dan Supercopa)," kata Jordi Alba kepada Marca.

"Memang benar bahwa dalam putaran terakhir Liga Champion musim lalu kami tidak tampil baik. Bayern berhasil menghancurkan kami,"

"Bersama Tata Martino dalam beberapa tahun kedepan saya tidak berpikir bahwa kami akan banyak berubah dalam gaya bermain atau bagaimana cara kami bermain. Hal yang sama terjadi di lini belakang tim dan saya sangat nyaman. Saya sangat menikmati bagaimana kami bermain,"

"Bila kita bicara tentang pemain terbaik di dunia, bagi kami Messi tak ternilai. Dia pemain nomor satu. Tidak ada pemain yang bisa dibandingkan dengannya, dan ia akan tetap menjadi nomor satu selama yang dia inginkan," ungkap Jordo Alba.