Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nowitzki Bebas Tentukan Kontrak di Mavericks

By Ade Jayadireja - Selasa, 13 Agustus 2013 | 13:52 WIB
Dirk Nowitzki (Getty Images)

Dallas Mavericks memberikan hak istimewa kepada Dirk Nowitzki. Mereka membebaskan bintangnya itu untuk bertahan di klub sampai kapan pun.

Kontrak Dirk Nowitzki di Mavericks akan berakhir pada pengujung musim 2013/14. Jika memilih untuk tidak memperpanjang masa kerja, ia bisa pindah ke klub lain dengan status free agent (bebas transfer).

Pemilik Mavericks, Mark Cuban, tak ingin kehilangan jasa Nowitzki. Ia mengaku telah berbicara dengan pebasket asal Jerman itu mengenai perpanjangan kontrak.

"Saya tidak punya ide. Akan tetapi, saya sudah membicarakannya dengan Nowitzki. Ini benar-benar terserah dia," ucap Cuban seperti dikutip Dallas Morning News.

"Nowitzki memiliki klausul no-trade-deal. Entah satu tahun, tiga tahun, atau 20 tahun, itu tak masalah. Dia bisa kembali menandatangani kontrak sesering yang dia inginkan. Durasi kontrak tergantung dari seberapa lama Nowitzki ingin bermain," imbuhnya.

Kabar yang beredar di Amerika Serikat menyebutkan bahwa Nowitzki berencana pensiun dalam waktu dekat. Namun, Cuban tidak mempercayai kabar tersebut.

"Saya tidak melihat Nowitzki akan pergi dari permainan dalam waktu dekat ini. Dia sangat ingin kembali bermain dan mengirimkan pesan kepada semua orang bahwa dirinya belum habis," tutur sang pemilik.