Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Persija vs Persib Berlangsung di Kalimantan

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 13 Agustus 2013 | 18:00 WIB

Pertandingan tunda antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung akan berlangsung di tempat netral, yakni di Kalimantan. Ada dua kemungkinan laga tersebut akan berlangsung di Banjarmasin atau Samarinda. Jajang Nurjaman berharap partai itu dilangsungkan di Banjarmasin.

Jajang Nurjaman mengungkapkan tiga alasan lebih memilih bermain menghadapi Persija Jakarta di Banjarmasin. Pertama, jarak tempuh dari Bandung ke Banjarmasin relatif lebih singkat ketimbang ke Samarinda. Kedua, fasilitas dan kualitas Stadion Demang Lehman sudah baik. Terakhir, Jajang yakin suporter di Banjarmasin cukup netral.

Laga dua seteru antara Persija dan Perrsib seharusnya berlangsung pada 22 Juni. Akan tetapi, terjadi kericuhan saat bus yang membawa para pemain Maung Bandung dilempari batu oleh sejumlah orang tidak dikenal yang berujung pada dibatalkannya pertandingan tersebut.

"Belum ada perubahan tanggal, tetap 28 Agustus 2013. Tempat masih belum dipastikan, antara Banjarmasin atau Samarinda. Apabila dapat memilih saya lebih senang bermain di Banjarmasin," kata Jajang.

"Perjalanan ke Banjarmasin relatif cukup singkat dibandingkan Samarinda, sekitar satu jam perjalanan udara. Lapangannya juga cukup bagus dan saya kira publik sepak bola di sana cukup netral," ujarnya.