Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Hamburg SV, Pro Duta Tampil Menyerang

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 13 Agustus 2013 | 20:32 WIB
Suasana latihan Pro Duta di Jerman. (Dok. Pro Duta)

0 atas TSV Winsen, tim asal Medan itu akan melakukan pertandingan inti menghadapi Hamburg SV di Imtech Arena, Selasa malam (13/8).

Persiapan khusus juga telah dilakukan di bawah arahan pelatih Ansyari Lubis. Mencoba keluar dari bayang-bayang nama besar Hamburg, Pro Duta dipastikan akan tampil menyerang.

“Kami sengaja hanya sekali menggelar latihan pada sore hari agar para pemain bisa istirahat penuh di pagi hari. Melawan Hamburger SV adalah partai istimewa yang juga harus disiapkan secara istimewa. Kami ingin mendapatkan pelajaran dari mereka,” ujar Ansyari.

“Kami akan tetap pada filosofi bermain menyerang. Yang terpenting dari uji coba melawan Hamburger SV adalah para pemain bisa merasakan laga kompetitif dan belajar bagaimana sepak bola modern dimainkan,” ucap Presiden Klub Pro Duta, Sihar Sitorus.

Sementara itu, kubu Hamburg SV juga akan tampil maksimal. Pelatih Torsten Fink mengatakan akan menurunkan tim terbaiknya. Nama-nama seperti René Adler, Dennis Aogo, Marcell Jansen, Lasse Sobiech, Johan Djourou, Hakan Çalhanoğlu, Milan Badelj, Petr Jiráček, dan Slobodan Rajković akan meladeni Rachmad Hidayat dkk. Namun, Rafael van Der Vaart absen lantaran dipanggil timnas Belanda.

“Memang, kami baru saja menuntaskan laga perdana Bundesliga dengan menahan imbang Schalke 3-3 di markasnya. Bagi kami laga melawan Pro Duta tetap penting. Kami akan bermain layaknya tampil di Bundesliga,” kata Fink. “Uji coba ini juga sebagai persiapan kami menghadapi laga berikutnya di Bundesliga ketika kami bertindak sebagai tuan rumah melawan ,” ujar Fink.

Setelah beruji coba melawan Hamburgers SV, Pro Duta akan menggelar tiga uji coba lagi selama try out ke Jerman. Yakni melawan Hamburger SV U-23 pada 15 Agustus  serta dua klub Italia La Fiorita (17/8) dan AC Rimini (19/8).