Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Tidak Fit Bela Argentina Hadapi Italia

By Verdi Hendrawan - Selasa, 13 Agustus 2013 | 21:07 WIB
Lionel Messi (kanan) bersama rekan-rekan tim nasional Argentina saat melakukan latihan bersama di Stadion Olimpico, Roma. (Vincenzo Pinto/Getty Images)

Dalam pertandingan persahabatan yang akan mempertemukan tuan rumah Italia menghadapi Argentina yang akan berlangsung di Roma, Italia, pemain andalan Tim Tanggo, Lionel Messi, dikabarkan tidak fit untuk dapat membela negaranya. Hal ini membuat pemain terbaik dunia empat kali itu dipastikan tidak akan bermain.

Lionel Messi yang mengalami cedera ringan saat melakukan tur pra musim Barcelona di Asia Tenggara, sempat melakukan tes medis untuk melihat kondisi sesungguhnya dari tubuh pemain berusia 26 tahun itu.

Dari hasil tes medis itu, Messi dikabarkan tidak dapat memperkuat tim Argentina karena kondisinya yang tidak siap untuk dapat bermain dengan baik dan dapat beresiko mengalami cedera. Messi pun dikabarkan akan segera kembali ke Catalonia Selasa malam waktu setempat untuk kembali bergabung bersama Barcelona.

Namun, meskipun demikian Messi dikabarkan akan segera fit untuk dapat membela Barcelona guna melakoni laga perdana La Liga di musim kompetisi 2013/14 menghadapi Levante pada Minggu (18/8) dini hari WIB.