Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Laga Perdana La Liga, Mikel San Jose Cedera

By Verdi Hendrawan - Selasa, 13 Agustus 2013 | 21:25 WIB
Mikel San Jose (Jasper Juinen/Getty Images)

Pemain bertahan andalan Athletic Bilbao, Mikel San Jose, kini tengah tertimpa nasib sial. Beberapa hari jelang laga perdana La Liga musim 2013/14, pemain berusia 24 tahun itu menderita cedera di angkel kaki kirinya.

Cedera itu didapat saat Mikel San Jose mengikuti latihan bersama rekan-rekannya pada Selasa (13/8), dan ia pun terlihat terpincang-pincang meninggalkan lapangan ditengah-tengah sesi latihan yang sedang berlangsung.

Hal ini tentu sangat merugikan bagi Athletic Bilbao dalam usaha mereka agar dapat merebut kemenangan perdana di laga pembuka La Liga musim 2013/14 menghadapi Real Valladolid.

Pasalnya setelah Bilbao ditinggal oleh Fernando Amorebieta ke Fulham, sektor bek tengah Los Leones kini akan sangat mengandalkan sosok San Jose yang memiliki kemampuan lebih baik di antara bek tengah lainnya.

San Jose juga telah berhasil meyakinkan pelatih baru mereka, Ernesto Valverde, mengenai keberadaannya di dalam tim utama Bilbao, telah mendapatkan tempat utama di dalam starting eleven mantan pelatih Valencia itu.

Mantan anggota tim nasional Spanyol U-21 itu didiagnosis telah mengalami keseleo pada pergelangan kaki kirinya dan kemungkinan besar akan duduk di bangku cadangan saat timnya berlaga m,enghadapi Valladolid pada Minggu (18/8) dini hari WIB.