Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koke Tak Berharap Banyak dari Panggilan ke Timnas

By Verdi Hendrawan - Rabu, 14 Agustus 2013 | 03:41 WIB
Jorge Resurrecin Merodio atau Koke (kanan) (Alex Grimm/Getty Images)

Gelandang muda milik klub Atletico Madrid, Jorge Resurreción Merodio atau Koke, yang baru pertama kali mendapat panggilan untuk dapat bergabung bersama tim nasional senior Spanyol, mengaku sangat terkejut dengan pemanggilan itu. Namun, ia tidak begitu banyak berharap dari pemanggilan dirinya itu.

Koke yang tidak terlalu banyak berharap dari pemanggilan ke tim nasional Spanyol itu dikarenakan ia merasa tidak akan banyak bermain dan memberikan kontribusi yang besar kepada La Furia Roja.

Koke yang tampil menawan saat membela tim nasional Spanyol U-21 di Piala Eropa U-21 2013 di Israel yang berhasil ia menangkan itu, menegaskan bahwa pemain muda seperti dirinya perlu diberikan banyak kesempatan untuk bermain lebih banyak untuk melihat seberapa besar kemampuan pemain.

"Ketika saya mengetahui bahwa saya menerima panggilan dari tim nasional Spanyol, saya memang terkejut. Namun saya tidak terlalu berharap sama sekali," tutur Koke kepada Football Espana.

"Dapat bermain bersama para juara dunia adalah saat yang membanggakan bagi saya. Pelatih telah membawa beberapa pemain muda dan akan menguji kami untuk melihat apakah kami sudah siap,"

"Namun, yang terpenting bagi kami pemain muda adalah memiliki banyak kesempatan untuk bermain, dan kami pun akan mencoba bermain dengan melakukan hal-hal terbaik yang kami bisa," ungkap Koke.