Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leo Messi masih Terbaik dalam Dua Tahun Mendatang

By Verdi Hendrawan - Rabu, 14 Agustus 2013 | 04:03 WIB
Luiz Felipe Scolari (Alex Livesey/Getty Images)

Keberhasilan penyerang andalan Barcelona dan tim nasional Argentina, Lionel Messi, untuk manjadi pemain terbaik dunia dalam empat musim terakhir, dipercaya masih akan terus berlangsung oleh pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari.

Luiz Felipe Scolari merasa yakin bahwa dalam dua musim mendatang, nama Lionel Messi akan tetap manjadi pemain terbaik di dunia, dan akan dapat kembali memenangkan gelar Ballon d'Or untuk yang kesekian kalinya.

"Lionel akan terus menjadi yang terbaik untuk satu atau dua tahun lagi," katanya kepada situs resmi Federasi Sepakbola Jerman, dfb.de.

"Messi adalah pemain tim, tetapi ia diberkati dengan bakat individu yang luar biasa. Dia memiliki kapasitas untuk memenangkan semua pertandingan yang ia inginkan,"

Scolari juga berpendapat bahwa pemain muda Brasil yang kini telah berseragam Barcelona dan akan menjadi tandem Messi, Neymar da Silva Junior, akan dapat meniru prestasi yang berhasil dimenangkan Messi suatu saat nanti.

"Sekarang ia (Neymar) telah berada di Eropa, dan bermain dengan Barca. Neymar bisa mulai menunjukkan teknik besarnya kepada seluruh dunia,"

"Saya yakin bahwa dia bisa meniru kesuksesan Messi dan mencapai tingkat yang sama seperti Messi di masa depan karena ia memiliki kualitas untuk melakukannya,"

"Hal yang paling sulit untuk hadapi oleh Neymar saat ini adalah untuk dapat beradaptasi dengan disiplin yang taktis," ungkap Scolari.