Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Akan Sulit Kalahkan Ekuador

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 14 Agustus 2013 | 21:11 WIB
Iker Casillas (Getty Images)

Tim nasional Spanyol akan melakoni partai uji coba melawan Ekuador, Kamis (15/8) dini hari WIB. Iker Casillas menilai Spanyol akan sulit memperoleh kemenangan di laga tersebut.

Iker Casillas mengatakan pertandingan melawan tim-tim asal Amerika Selatan selalu sulit. Kiper Real Madrid ini mengatakan satu-satunya cara untuk menang adalah dengan mengerahkan seluruh kemampuan dan bekerja lebih keras di lapangan. Kendati demikian, La Furia Roja sudah cukup bisa beradaptasi dengan atmosfer Amerika Selatan karena baru-baru ini telah menjalani pertandingan-pertandingan di ajang Piala Konfederasi di Brasil.

"Kami tahu tim asal Amerika Selatan selalu menjadi lawan sulit. Mereka banyak berlari, tidak memberikan banyak ruang, dan selalu mencoba membuat Anda kewalahan. Laag ini akan berat bagi kami karena satu-satunya cara untuk bisa menang adalah bekerja keras," kata Casillas.

"Bermain di sini lebih menuntut fisik dan gaya berbeda dari yang biasa kami lakukan. Kami senang datang ke Amerika Selatan. Kami cukup sering bermain di sini belakangan, jadi kami mulai terbiasa," sambungnya.